Selasa, 29 September 2015

[REVIEW] TVXQ Special Live Tour ‘T1ST0RY’ (My Birthday Present from TVXQ) – Disc 1

0





 
Selamat malam.

Seperti yang tertulis di judul postingan saya, malam ini saya akan memberikan review tentang konser TVXQ yang bertajuk TVXQ Special Live Tour ‘T1ST0RY’. Well, lalu pertanyannya, mengapa ada frasa ‘My Birthday Present from TVXQ’? Usut punya usut konser T1ST0RY itu pertama kali diadakan pada tanggal 6 dan 7 Desember 2014 di Korea dan itu bertepatan dengan hari ulang tahu saya. Jadi dengan sangat pedenya saya menganggap konser itu hadiah super spesial dari Yunho dan Changmin buat saya. Eaaakkkk.

Oke, back to the point. Saya akan memberikan review tentang konser ini bukan karena saya nonton live di Korea ya. Ya kali saya nonton live. Ya siapa tau juga sih. Hehehehe. Saya mau memberikan review berdasarkan apa yang saya tonton yaitu berdasarkan “TVXQ Special Live Tour ‘T1ST0RY’ Live in Seoul DVD”. Walau pun berdasarkan DVD yang hasil download tapi jangan underestimated dulu lho. DVD yang saya download makan 5 GB memori harddisk. Saya download sendiri. Saya tungguin berjam-jam sambil ngemil. So, kalian tahu perjuangan saya kan? Jangan meremehkan apalagi mau minta gratis. Download aja sendiri. Hehehe.

Hmm, sebelum memulai ada baiknya kalau saya memberikan sedikit informasi tentang apa sih “TVXQ Special Live Tour ‘T1ST0RY’” itu.


Well, pada tanggal 6 dan 7 Desember 2014 TVXQ mengadakan konser yang bertajuk “TVXQ SPECIAL LIVE TOUR T1ST0RY”. Nah kenapa harus dengan kata “Special Live Tour” bukan “World Tour” kaya pas Catch Me dulu? Karena konser itu cuma digelar 10 kali doang. Di Korea pas tanggal 6 dan 7 Desember terus di China ada 4 konser, di Thailand 1 konser, di Taiwan 1 konser dan ditutup di Korea pada tanggal 13 dan 14 Juni. Pas kan ada 10 konser? Padahal saya berharap mereka mampir ke Indonesia ehh tapi keburu kelar konsernya. Huhuhu.

Untuk judul konsernya itu T1ST0RY. T itu karena huruf depan nama grup mereka TVXQ/DBSK/Tohoshinki. Nah terus kenapa huruf “I” dan “O” harus pake angka 1 dan 0? Kalo itu bukan karena Yunho dan Changmin itu anak alay yang kalo nulis pake angka dan huruf ya, tapi karena TVXQ kan udah debut selama 10 tahun jadi mereka pake angka 1 dan 0. Jadi T1ST0RY itu T-Story yaaa cerita tentang TVXQ yang udah debut 10 tahun lah. Udah jelas kan? Kalo belum jelas sok atuh buka Wikipedia.

Baiklah kita mulai ngebahas konsernya.

Lets check this out.

Konser dibuka dengan menghitung mundur dari angka sepuluh nyampe ngka satu dengan backsound lagu TEN. Ten.. Nine.. Eight.. Seven.. Eight.. Seven.. Six.. Five.. Four.. Three.. Two.. ONE! Jedaaarrr! Setelah menghitung mundur teriakan makin kenceng karena VCR pembuka di putar di main LCD. VCR itu merupakan VCR lagu TVXQ berjudul Uptown Boy. Ceritanya Yunho dan Changmin itu dari dua dimensi yang berbeda. Yunho berasal dari masa depan dengan pakaian yang glowing-glowing gimana gitu. Kalo Changmin dari masa lalu dengan pakaiannya yang classy.

Changmin menuruni tangga menuju ruang baca dan dia menemukan jam yang pake rantai. Sementara Yunho yang dari masa depan mencet-mencet di layar invisible. Terus Changmin nemu buku dan ada tulisan Cassiopeia begitu pun Yunho yang nemu tulisan Cassiopeia di layarnya. Penonton teriak lagi pas liat tulisan Cassiopeia. Terus ngga tau kenapa Yunho dan Changmin ilang tersedot sesuatu. Mereka sama-sama terbang dan bertemu di satu titik yang sama. Bedanya Changmin dari atas ke bawah, Yunho dari bawah ke atas.

Begitu VCR selesai diputar penonton kembali histeris karena kemunculan Yunho dan Changmin melalui hidrolik tapi modelnya yang pake ledakan gitu. Tau deh namanya apa. Saya histeris pas kamera close up mereka. Asli Changmin ganteng banget. Ekspresi wajah Yunho juga keren banget. Mereka memakai pakaian dengan kombinasi hitam dan emas.

Setelah itu, ada empat dancer yang muncul dan diikuti dua dancer yang muncul lewar explosion lagi. Terdengar dentingan piano yang familiar, yaitu dentingan piano yang menjadi pembuka lagu Catch Me. Dancer itu pun nari mirror dance lagu Catch Me. Oke, lagu pertama udah tau yaitu lagu Catch Me. Terus yang dance pembuka lagu Catch Me itu beda dari penampilan yang biasa. Gerakannya itu kaya gerakan taekwondo. Menurut saya pas tendangan ke depan itu keren banget apalagi Changmin kan kakinya panjang dan ramping. Jadi pas nendang ke depan keliatan banget kaki panjangnya. Mereka pun menyanyi Catch Me sebagai pembuka konser. Bagian yang saya suka dari lagu ini itu pas Yunho dan Changmin membentuk naga pake tangan dan ada backsound “Hwaaaaa” kaya suara naga gitu deh. Hehehe.

Nah lagu Catch Me selesai dibawakan, lagu berikutnya itu Double Trouble, lagu dari album TENSE. Mereka mulai berjalan maju ke depan terus lantai panggung yang tengah terangkat dan membentuk LCD di tengah panggung. Saya pun terpesona pas bagian Changmin teriak-teriak di lagu. Hmm, karena baru pertama kali liat live performance Double Trouble, saya ngerasa ya seperti itu.

Rising Sun menjadi lagu ketiga di konser ini. Ini salah satu lagu favorit saya nih. Masih dengan lantai panggung yang mendadak jadi LCD dan menampilkan gambar matahari terbakar. Eh, matahari kan emang terbakar ya? Hmm, pokoknya seperti itu. Awalnya saya berpikir lagu Rising Sun akan dibawakan biasa aja kaya sebelumnya, ngga taunya Rising Sun dibawakan dengan remix. Jadi sebelum bagian Changmin yang teriak itu mereka lakukan dance sambil tepuk tangan yang dipimpin Changmin. Clap. Left hand. Clap. Right hand. Setelah tepuk tangan mereka kembali nari bagian remix itu dengan backsound suara Changmin yang nyanyi “Yeah~ Yeah~ It’s rising sun” seperti itu beberapa kali sebelum Changmin berteriak seperti di lagu Rising Sun versi biasanya. Saya merinding sama teriakannya ditambah lagi Yunho solo dance begitu enerjik sampai dia berlutut. Ugh! Kalo di bagian ini ngga teriak itu rasanya ngga greget.

Rising Sun selesai dan lampu panggung mati. Lantai panggung yang semula berdiri pun tiduran lagi. Apaan deh bahasa gue tiduran. Ya, pokoknya lantai panggung balik ke posisi semula. Dan tatatatattaattt, mulailah perkenalan. Changmin muncul setelah melepas jas hitam bermotif emasnya. Dia hanya memakai kemeja hitam yang menerawang dilapisi vest. Changmin pun menyapa penonton. Karena ngga ada subtitle, dari omongan Changmin saya tangkap kalo dia bilang kalo diluar itu dingin tapi di dalam itu panas sama ucapan terimakasih karena udah tangan. Nah, pas Changmin ngomong muncul Yunho dari backstage, dia juga melepaskan jas hitam bermotif emasnya. Yunho cuma pake kemeja pendek warna hitam sama vest yang sama kaya Changmin.

Nah, pas kenalan Changmin nunjukkin sisi evil magnae-nya nih. Awalnya Yunho bilang kalo yang datang itu bukan cuma fans dari Korea, dia liat banner Bigeast, fans Tohoshinki. Changmin pun bilang ke Yunho buat menyapa fans dari Jepang. Yunho pun menyapa mereka dengan bahasa Jepang. Eh, Changmin bilang lagi kalo ada fans dari China, dia nyuruh Yunho nyapa. Yunho heran nyampe bilang “Aku?” tapi dia tetep nyapa fans dengan bahasa China. Ternyata itu belum berakhir pemirsa, Changmin bilang kalo ada fans dari Thailand dan Yunho harus nyapa. Yunho pun bereaksi mengapa harus Yunho lagi tapi dasarnya Yunho mau aja dikerjain Changmin. Dia pun menyapa fans dalam bahasa Thailand “Sawadikap” kaya gitu lah. Suaranya lucu banget. Pas kaya orang Thailand. Itu belum berakhir pemirsa. Changmin bilang ada fans dari Inggris dan Yunho pun nyapa mereka dalam bahasa Inggris. Dan kalian tahu apa yang dilakukan Changmin tiap Yunho selesai menyapa fans. Dia cuma bilang “zaijian” pas Yunho nyapa fans dari China, makasih dan semacamnya.

Perkenalan mereka selesai dan mereka bilang akan nyanyi lagu 대신 내가 (Beside), itu juga lagu dari album TENSE. Lagu berikutnya adalah lagu갈증 (Smoky Heart). TVXQ berdiri secara terpisah dan menari sesuai dengan siluet pria yang ada di belakang mereka. Ada juga siluet cewe yang seolah-oleh menjadi partner mereka.

Nah, dari tadi kan mereka tampil berdua terus, setelah lagu Smoky Heart adalah saatnya untuk penampilan solo. Awalnya saya berharap Changmin nyanyi lagu ballad gitu, eh ngga taunya dia nyanyi lagu Heaven’s Day buat penampilan solonya. Itu lagu dari album TENSE dan merupakan lagu ciptaannya. Teriakan penonton mulai terdengar saat Changmin ngebuka vest yang daritadi merangkapi kemeja hitam menerawangnya. Omo!!! Greget banget deh Changmin, apalagi pas bagian tengah lagu muncul dancer cewe yang menjadi partner Changmin. Tetapi gregetnya penampilan Changmin belum berakhir. Menjelang akhir lagu, Changmin maju ke depan sambil melepas satu per satu kancing kemejanya. Teriakan penonton makin kenceng. Dan saya? Saya teriak juga dong. Udah kemejanya tipis eh kancingnya dilepas, akhirnya terekspos sudah abs Changmin. Omo! Sekarang sixpack Changmin makin greget. Apaan deh bahasa gue. Hahahaha. Pokoknya Changmin pamer perutnya yang kotak-kotak kaya roti sobek s**i r**i. Hahahahaha. Jangan lupakan senyum nakalnya Changmin yang ngebuat penonton makin menggila.

Hmm, udahan ya penampilan Changmin yang ngebuat saya menggila. VCR kebali ditampilkan. Kali ini dengan backsong lagu Everlasting atau Toki Wo Tomete versi Korea. Ceritanya Yunho dan Changmin mau kencan sama cewe mereka. Yunho dari masa depan dengan teknologinya yang udah canggih nunggu berdiri nunggu cewenya. Saat cewenya muncul Yunho nunjukkin beberapa pilihan lewat layar invisible-nya dan mereka bergandengan tangan duduk di sebuah cafe. Yunho pun unjuk gigi lagi dengan menyodorkan sekuntum bunga dan bunga yang kemudian mekar. Ahh, so sweet. Tetapi menurut saya sih lebih so sweet Changmin yang muncul dari masa lalu. Ceritanya sebelum kencan Changmin dandan dulu biar kece terus dia make gelang. Dengan tampannya Changmin berjalan menyusuri koridor yang bergaya Eropa jaman pertengahan gitu. Sementara cewenya Changmin sedang membuat kue. Ya namanya pacaran jaman dulu kan masih sopan gimana gitu, Changmin pun gitu. Dia ngetuk pintu rumah cewenya terus salaman dan duduk bareng di sofa sambil makan kue. Changmin nyuapi kue ke cewenya sambil belai wajah si cewe. Emaaakkk, andai cewenya itu gue. Hahahaha. Cewenya Changmin pun ngasih jam rantai seperti yang udah kita liat di VCR pembuka ke Changmin. Nah, ada kesamaan dari cewenya Yunho dan Changmin, di leher mereka ada gambar rasi Cassiopeia. Hmm, jadi berkhayal aja ya kalo cewenya itu Cassie. Hahahaha.

VCR dengan lagu backsong lagu Everlasting pun berakhir dan diikuti kemunculan Yunho dan Changmin dengan setelah berwarna pink atau fushcia. Ya, pokoknya pink tapi rada ungu muda gimana gitu. Mereka muncul dari dua sisi panggung yang berbeda yang membawakan lagu믿기 싫은 이야기 (How Can I). Ini lagu favorit saya nih. Di tengah penampilan panggung tempat mereka berada terangkat naik dengan hidrolik dengan layar berwarna pink keunguan gitu kaya setelan jas mereka.

Penampilan mereka berlanjut dengan membawakan lagu Love in The Ice yang versi Korea. Saya sangat menantikan penampilan lagu ini dengan formasi dua orang nih. Asli, penampilannya keren. Walau dibawakan oleh dua orang doang, tapi yaaa tetep keren lah. Yunho nunjukkin kemampuan menyanyinya yang sudah lebih baik. Dia nyanyiin part-nya Junsu yang panjang dan nada tinggi itu, sementara Changmin as we know dia bisa ngecover semua bagian lagu. Apalagi bagian kalimat “Let you know my love” yang biasanya dinyanyiin Yoochun, sukses Changmin nyanyiin disertai teriakan melengking yang membuat penontong turut berteriak juga. Ahh, tata panggung pun tak kalah keren di lagu ini. Panggung tempat mereka berdiri terangkat membentuk tangga yang perlahan saling mendekat hingga mereka berdua berdiri berdampingan. Background pun pegunungan salju, kayanya gambar pegunungan Himalaya deh. Pokoknya dua jempol untuk penampilan Love in The Ice. Sayangnya sepanjang lagu ini Yunho membuat saya salah fokus. Hmm, lupakan lah. Wkkkk.

Kirain masih lagu ballad dan mellow ya nggak taunya, lagu berikutnya membuat penonton bersemangat lewat lagu오늘밤 (Moonlight Fantasy) dan너의 남자 (Your Man). Di lagu ini mereka menunjukkan kebolehannya dance solo walau dance-nya lucu sih. Yunho goyang-goyang gaje. Changmin juga. Pokoknya atmosfer konser berubah menjadi happy karena lagu ini.

Sayangnya penampilan TVXQ yang unyu-unyu dengan setelah pink yang keunguan itu berakhir setelah mereka membawakan empat lagu. VCR kembali ditampilkan kali ini dengan backsound lagu Off Road. Sebenarnya saya merasa VCR ini bisa jadi MV buat lagu ini. Changmin dengan jas merah dipadu dengan kaos hitam dan celana hitam sementara Yunho dengan jas belang-belang dan kaos belang-belang dan celana hitam. Hmm, sebenarnya agak gimana gitu sama pakaian Yunho di video ini, Yunho pake belang-belang malah keliatan gendutnya.  Hehehehe.

Setelah VCR berakhir, TVXQ pun muncul di atas panggung dengan pakaian yang sama dengan di VCR tadi. Lagu yang mereka bawakan itu lagu뒷모습 (Steppin') yang diawali dengan Yunho dan Changmin yang lagi dandan terus mereka keluar dari pintu yang berbeda. Saat mereka bertemu ada dua cewe yang melewati mereka. Yunho langsung pasang muka hebring. Begitu pula Changmin nyampe buat teropong pake tangannya buat liat seberapa cantiknya cewe itu. Kali ini Yunho dan Changmin tampil lenjeh eh centil dengan dancer cewe. Mereka berjalan ke dua arah yang berbeda mengikuti si cewe dengan ekspresi hebring. Apalagi Changmin pake telungkup segala buat ngamatin si cewe dari bawah nyampe atas.

Lagu Steppin’ disambung dengan lagu Desnity dimana Yunho dan Changmin masuk kembali lewat pintu tadi. Begitu masuk Yunho langsung memburu cewe yang menunggu di dapur. Penonton langsung berteriak pas Yunho ngedance sama cewe itu. Ya biasalah Yunho kan genit-genit gimana gitu. Hahaha. Sementara itu Changmin dan cewenya ada di sofa. Momen mereka pun ngga kalah so sweet dari Yunho, Changmin menatap si cewe dengan kaki yang naik satu ke sofa kemudian lagu berakhir dengan Changmin yang nyium cewe itu, tapi pura-pura ya soalnya begitu mereka berdekatan lampu panggung langsung mati dan lanjut ke lagu Off Road. Penampilan lagu Off Road ngga beda jauh sama yang tadi di VCR jadi ngga usah diceritain ya.

Dan lagu berikutnya adalah Love Again. Panggung kembali terangkat naik membentuk tangga. Penampilannya yang bagus sih, khas TVXQ gitu. Sayangnya Yunho menghilang dari panggung menjelang akhir lagu. Ahh, kenapa Yunho menghilang? Karena setelah lagu Love Again itu Yunho mau tampil solo dengan lagu Bang, tapi bukan Bang Toyib ya. Seperti Yunho yang kita tahu, Yunho tampil begitu energik dengan lagu ini. Dia keluar dengan explosion gitu dengan beberapa dancer. Selain dance-nya keren, lagu ini ngga kebanyakan autotune, jadi suara asli Yunho masih dominan. Pokoknya empat jempol kalo masalah Yunho dance deh. Ngga ada tandingannya. Yunho jjang!

Nah, VCR kembali diputar. Kali ini backsong-nya lagu dari album TENSE, 항상 곁에 있을게 (Always With You).  Saya suka VCR ini karena menunjukkan kegokilan TVXQ. Ceritanya Yunho dan Changmin lagi bosen. Mereka lagi mager alias males gerak. Liat aja Changmin yang dengan gantengnya nyampir di sofa. Terus Yunho yang ngga tega liat Changmin pilu gitu punya inisiatif. Dia manggil dancer yang turut main di VCR itu. Yunho pun menggelar peta dan menunjukkan jalan. Intinya Yunho ngajak mereka buat camping daripada pada bosen. Nah, mereka pun setuju buat camping. Mereka langsung meluncur ke dapur buat mengemasi bahan makanan, eh Changmin bukannya ngebantuin malah dia hebring sendiri, gitar dipake ala sapu terbang Harry Potter gitu. Cuss! Begitu selesai berkemas, mereka langsung masuk ke mobil VW menuju bumi perkemahan. Di dalam mobil merek gokil-gokilan, nyanyi bareng lah, foto-foto dan juga tidur. Kegokilan mereka ngga hanya pas di jalan aja, di tempat camping pun mereka heboh. Ditemani api unggun, mereka juga nyalain kembang api dan nyanyi bareng. Terus mereka menatap langit dan ada rasi Cassiopeia di atas sana. Penonton pun sontak berteriak. Ahh, tapi sayangnya VCR berakhir dengan Yunho dan Changmin masuk ke dalam tenda. Changmin dadah-dadah ganteng dulu sebelum menutup tenda.

Nah, sekarang waktunya untuk ballad medley. TVXQ mengajak penonton yang dari tadi jingkrak-jingkrak untuk bersantai sambil mengayunkan lightstick merah dan menyaksikan performance mereka. Tadi kan di VCR mereka masuk ke tenda, nah tenda itu sekarang ada di atas panggung ada tenda lengkap dengan api unggun dan dua buah kursi, tentu aja itu api unggun boongan. Ya kali mereka mau bakar-bakaran di tengah konser. Ahh, karena ballad medley, TVXQ ditemani dengan band yang akan mengiringi mereka. Uhh, Changmin imut disini gara-gara dia pake topi fedora. Wkkk. Sambil duduk ganteng nih, Yunho dan Changmin unjuk kebolehan mereka dalam olah vokal lewat lagu-lagu jadul dari lagu 믿어요 (Believe), "My Little Princess (있잖아요...), You Only Love, Tonight. Lewat lagu-lagu penonton diajak nostalgia pas jaman mereka dulu masih berlima. Saya baper nih, kangen bang Jaejoong. Huhuhuhu.

Penampilan ballad medley mereka berlanjut lagi nih. Mereka kembali membawa penonton nostalgia sekaligus baper karena lagu di ballad medley kedua itu lagu lawas semua yaitu낙원 (Paradise), She, 나의 노래 (You're My Melody).  Eh, She kan ngga lawas-lawas amat ya. Nah, sebelum lagu You’re My Melody, mereka ngobrol sebentar sama penonton. Minta penonton berdiri dan tepuk tangan. Ngga peduli siapa penonton itu dari reporter, artis, pejabat, pokoknya berdiri, tepuk tangan dan nyanyi bareng. Dan akhirnya lagu You’re My Melody dinyanyiin bareng penonton dengan lirik yang tertulis di LCD. Lucunya mereka juga ngajak anggota band ikut nyanyi juga, yang jadi korban itu gitaris band, Changmin nyampe tengkurap buat nyodorin mic ke mas-mas gitaris.

Penampilan ballad medley ditutup dengan membawakan lagu dari album TENSE yaitu Rise.... Konon itu yang nulis Changmin lho.

Lalu?

Apa yang terjadi di konser selanjutnya?? Tetap pantengin blog saya ya. Nanti saya juga bakal posting review dari disc 2 dari TVXQ Special Live Tour ‘T1ST0RY’.  Ahh, maaf nih screen capture-nya belum sempet diunggah karena saya masih sok sibuk. Wkkk.

See you later!
©dwina712

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html