Selasa, 06 Oktober 2015

TREASURE WITHIN SUPER JUNIOR (Versi Indonesia)

0





Artikel ini ditulis pada November 2014 oleh saya dalam bahasa Inggris (KLIK DISINI). Jadi informasi yang saya gunakan adalah informasi yang masih hit saat itu. Jangan lupa mencantumkan alamat blog saya jika ingin mengkopi atau menyebarkan,
Do not copy without permission! Please respect.


TREASURE WITHIN SUPER JUNIOR


Hey Mamacita naega ayayayaya~     

Belakangan ini kalian pasti sangat familiar dengan lagu ini bukan? Atau belakangan ini banyak program musik yang memutar lagu ini.

Well, kalimat di atas merupakan penggalan dari lagu terbaru Super Junior yang berjudul “MAMACITA”. Lagu tersebut adalah lagu dari album ketujuh Super Junior, “MAMACITA”.

Ahh, kalian tahu Super Junior, bukan?

Jangan takut jika kalian tidak tahu tentang Super Junior. Karena aku akan bercerita tentang Super Junior dan fakta tersembunyinya yang menarik yang harus kamu tahu tentang King of K-Pop, Super Junior.


Super Junior adalah legenda di industri K-Pop. Grup ini masih tetap eksis sampai sekarang. Pada awal November tahun ini, Super Junior meniup lilin untuk merayakan sembilan tahun debutnya. Super Junior adalah grup dari SM Entertainment. Mereka debut pada tanggal 6 November 2005 dengan 12 member dan penambahan satu member pada tanggal 23 Mei 2006. Sampai sekarang, Super Junior sudah merilis tujuh album.

Sembilan tahun adalah waktu yang lama untuk seorang idola yang masih eksis di industri K-Pop yang memiliki persaingan yang sangat ketat. Tetapi, Super Junior membuktikannya. Mereka tetap eksis di industri K-Pop dengan karya-karya mereka yang selalu memiliki inovasi. Kerja keras dan inovasi mereka membuat Super Junior tetap eksis sampai sekarang. Dunia sudah mengakui mereka sebagai King of Hallyu (Korean Wave).

Berikut adalah beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang Super Junior. Selain itu, kamu akan mengakui bahwa Super Junior adalah The King of Hallyu (Korean Wave).


Great Leader


Leader atau pemimpin grup memiliki peran yang besar dalam grup. Peran leader memberikan pengaruh yang besar untuk eksistensi grup. Seperti Super Junior. Leader Super Junior adalah Leeteuk. Memimpin sebuah grup dengan banyak member seperti Super Junior merupakan hal yang berat. Terutama, bagaimana untuk mengkoordinasi dua belas kepala dengan karakter yang berbeda. Perbedaan karakter member Super Junior membuat Leeteuk harus mengetahui membernya dengan baik. Selain itu, dia juga memiliki toleransi yang tinggi. Sebagai seorang leader, dia harus menurunkan posisinya dan memberikan kesempatan member lain untuk lebih menonjon untuk meraih mimpi merera terlebih dulu.
 

Super Show


Super Junior memiliki konser yang bernama “Super Show”. “Super Show 1: The 1st Asia Tour” dimulai pada 2007 di Seoul untuk mempromosikan album kedua mereka, “Don’t Don”. Destinasi pertama dari Super Show 1 adalah Seoul dan berlanjut di sekitar Asia sampai tahun 2008. Super Show berlanjut dengan “Super Show 2: The 2nd Asia Tour” pada tahun 2009 hingga 2010 untuk mempromosikan album ketiga mereka “Sorry Sorry”. Super Show 2 berakhir pada tahun 2010 dan berlanjut dengan “Super Show 3: The 3th Asia Tour” pada tahun 2010 untuk mempromosikan album keempat mereka “Bonamana”. Super Show 3 dimulai di Seoul dan berakhir pada tahun 2011.

Super Junior melanjutkan eksplorasi mereka ke seluruh dunia dengan “Super Junior World Tour: Super Show 4” untuk mempromosikan album kelima mereka “Mr. Simple” dan menyapa penggemar yang ada di seluruh dunia. Destinasi pertama dari Super Show 4 adalah Seoul pada tahun 2011. Sebagai sebuah tur dunia Super Show 4 memiliki banyak destinasi baru, seperti Jakarta dan Paris. Super Junior menyelesaikan tur dunia pertama mereka pada Mei 2012 dengan sebuah konser penutup di Seoul. Tur dunia mereka berlanjut dengan nama “Super Junior World Tour: Super Show 5” untuk mempromosikan album keenam mereka “Sexy, Free and Single”. Itu dimulai pada Maret 2013 di Seoul, Super Junior mengeksplorasi dunia untuk kedua kalinya. Ada banyak destinasi baru di Super Show 5. Mereka mengeksplorasi Amerika Selatan yang eksotis seperti Brazil, Chili, Peru dan Argentina. Selain itu, Super Junior menjadi artis Korea pertama yang menggelar konser solo di Amerika Selatan. Mereka juga mengeksplorasi beberapa kota di Eropa seperti Paris dan London. Tahun ini, setelah mereka menyelesaikan Super Show 5 pada 2013, Super Junior kembali menyapa penggemar di seluruh dunia melalui “Super Junior World Tour: Super Show 6” untuk mempromosikan album ketujuh mereka “Mamacita”. Super Shos 6 dimulai pada September 2014 dan akan berlanjut sampai 2015.

Super Show yang diadakan sejak tahun 2008 telah mencapai konser yang keseratus. Selain itu, Super Junior menjadi artis K-Pop pertama yang menggelar konser solo sebanyak 100 kali dengan penonton lebih dari satu juta orang di lebih dari dua puluh negara dan ratusan kota di seluruh dunia.


Everlasting Friend


Setiap grup memiliki nama fanclub. Untuk Super Junior, Leeteuk sebagai leader memilih ELF atau Everlasting Friend untuk nama fanclub resmi Super Junior. ELF menjadi fanclum resmi pada tanggal 2 Juni 2006. ELF memiliki lightstick resmi berwarna biru safir atau sapphire blue. Sapphire blue lightstick selalu bersinar dengan indahnya pada setiap penampilan Super Junior.

ELF sering membuat Super Junior tersentuh melalui project seperti gelombang sapphire blue selama konser. Dan juga ELF adalah bagian terpenting dari Super Juniot karena Super Junior bisa eksis karena ELF yang selalu mendukung mereka sampa dunia mengakui mereka.


Big Explotion, Sorry Sorry


Pada tahun 2009, dunia diguncang oleh Sorry Sorry, lagu dari album ketiga Super Junior, “Sorry Sorry”. Lagu ini begitu easy listening dan gerakan tariannya yang mudah diikuti. Hal itu membuat lagu ini tersebar ke seluruh dunia. Ada banyak cover dance dari seluruh dunia. Tidak ada pengecualian dari cover dance, dari anak-anak hingga orang tua. Cover dance yang paling mengesankan adalah dari Philipina dinama para narapidana di Philipina menggunakan lagu Sorry Sorry untuk senam pagi.

Ada sebuah cerita tersembunyi mengapa lagu Sorry Sorry menjadi hit. Member Super Junior, Sungmin, mengatakan pada saat syuting music video ada sebuah lampu yang meledak karena terlalu panas. Ledakan dari lampu itu membuat Sorry Sorry juga meledak ke seluruh dunia dan membuat Super Junior menjadi The King of Hallyu.


Super Junior, Super Soldiers


Di Korea Selatan, wajib militer merupakan kewajiban bagi setiap pria Korea yang berumur 20 sampai 30 tahun. Tidak ada pengecealian bahkan untuk idola seperti Super Junior.

Sejak tahun 2010, Super Junior tidak pernah melakukan aktivitas dengan member lengkap karena satu per satu member harus menjalani wajib militer. Dimulai dari Kangin yang masuk militer pada tahun 2010 dan diikuti Heechul pada September 2011. Ketika Kangin menyelesaikan wajib militernya pada April 2012, leader, Leeteuk, harus masuk militer pada Oktober 2012. Kemudian, pada Mei 2013, Yesung juga menjalani wajib militer dan Heechul menyelesaikan wajib militernya pada akhir Agustus 2013. Ketika Leeteuk menyelesaikan wajib militernya pada Juni 2014, Shindong harus masuk militer pada tahun berikutnya. Satu per satu member Super Junior akan menjalani wajib militer untuk menjadi tentara untuk negara mereka selama dua tahun. Sampai semua member menyelesaikan wajib militer mereka, mereka membutuhkan waktu sampai delapan tahun untuk menjadi Super Junior dengan formasi yang lengkap. 


Super Junior, Super Entrepreneur

Member Super Junior menyadari bahwa menjadi seorang artis bukanlah pekerjaan yang abadi. Jadi mereka memutuskan untuk menginvestasikan uang mereka ke dunia bisnis. Hampir semua member Super Junior memiliki usaha mereka sendiri. Seperti Yesung yang mempunyai sebuah coffee shop bernama “Mouse Rabbit” dan toko kacamata bernama “Why Style”, Shindong juga memiliki kafe komputer yang bernama “PC Bang”, Eunhyuk memiliki sebuah toko roti yang bernama “Chocolate BonBob” dan Donghae mempunyai sebuah restoran bernama “Grill5 Taco”. Pada tahun 2014, member Super Junior yang lain membangun bisnis mereka sendiri seperti Sungmin yang membuka sebuah kafe bernama “Wiki Cafe” dan Kyuhyun yang membuka “Mom’s House”. Kafe atau restoran menjadi destinasi untuk penggemar yang ingin bertemu member Super Junior secara langsung dan juga gratis.


Super Junior, Super Talent


Super Junior adalah grup yang penuh talenta. Aktivitas mereka tidak hanya menyanyi dan menari. Tetapi Super Junior melebarkan sayap mereka d beberapa bidang seperti akting, DJ radio, presenter acara TV dan drama musika. Selain itu, Super Junior juga menjadi duta untuk beberapa merek dan acara seperti Ambassador of Blood Donation, Ambassador of Tourism dan Ambassador of Shopping in Seoul Summer Sale.

Selain itu, talenta mereka tidak hanya di atas panggung, tetapi mereka ahli dan mendesan sebuah konsep dan mengkomposisi lagu. Seperti konsep Super Show yang didesain oleh Shindong dan Eunhyuk dan banyak lagu Super Junior yang ditulis oleh member Super Junior sendiri.


Super Junior, Pioneer of Marriage


Ini berita baik atau berita buruk?

Pada akhir September 2014, Sungmin mengungkapkan hubungannya dengan artis drama musikal, Kim Saeun. Selan itu, dua minggu kemudian, pada 14 Oktober 2014 melalui blog pribadinya, Sungmin mengumumkan pernikahannya yang akan diadakan pada 13 Desember 2014.

Ada banyak pro dan kontra antara penggemar tentang pernikahan Sungmin. Penggemar setuju dengan pernikahan itu karena usia member Super Junior sudah cukup untuk membangun sebuah keluarga. Tetapi, penggemar juga tidak setuju dnegan pernikahan idolanya. Walau pun banyak pro dan kontra, foto pre-wedding dan undangan sudah tersebar pada 13 November.

Walau pun pernikahan menjadi hal penuh kontroversi untuk masa depan idola, Sungmin menjadi member pertama dari grup idola pria yang menikah selama masih menjalani aktivitas dengan grupnya. Selamat, Lee Sungmin.

Ya, begitulah beberapa fakta menarik dari Super Junior yang membuktikan hebatnya Super Junior. Dengan banyak prestasi selama sembilan tahun eksistensi. Super Junior akan berlanjut membuat banyak karya spektakuler dan menyebarkan cinta mereka ke seluruh dinia. Karena Super Junior adalah everlasting friend untuk ELF dan Super Junior tidak pernah “end” tetapi Super Junior itu “and”.

***


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html