Minggu, 04 Oktober 2015

DREAM COMES TRUE -- #DiesNatalisUnsoed #Unsoed52th

0


 
Sebelum Naga Lyla keluar, penonton diminta menyalakan lampu flash yang ada di ponselnya. Jadinya seperti ini. Indah kan?


Selamat malam. Ahh, malam ini Sabtu malam ya, eh malam Minggu. Tapi ngga ada biasa aja sih. Justru yang spesial itu kemarin malam, malam Sabtu eh Jumat malam. Ya, karena kemarin itu salah satu mimpi lama yang sudah terkubur menjadi kenyataan. Mimpi itu menjadi kenyataan lewat Dies Natalis Universitas Jenderal Soedirman, kampus saya yang tercinta, yang ke-52 tahun. Lewat acara itu mimpi saya menjadi kenyataan karena salah satu bintang tamunya adalah idola saya, Naga Lyla.

Well, sebelum saya bercerita tentang apa saja yang terjadi saat saya bertemu Bang Naga tercinta, saya mau cerita sedikit tentang mengapa saya suka Naga Lyla. Sebenarnya saya suka
Bang Naga itu pas kelas 9, asli suka banget nyampe pengen ketemu tapi ya namanya anak SMP bisa apa sih, selan nonton di TV. Huhuhuhu. Terus seiring berjalannya waktu dan arus globalisasi *ceileeeh* saya mulai mengenal artis-artis dari luar, terutama dari Korea dan akhirnya pas lulus SMP saya ganti haluan. Hahahahaha. Tapi tetep kok Bang Naga itu artis Indonesia yang ada di top position di hati saya.


Awalnya pas denger bentar lagi acara Dies Natalis Unsoed yang paling buat saya penasaran itu siapa bintang tamunya. Berharap sih manggil Super Junior atau DBSK. Tapi pas di kelas Fundamental Translation Indonesian-English, salah satu teman saya nunjukkin foto agenda Dies Natalis Unsoed yang ke-52 tahun. Mata saya langsung tertuju pada kolom yang memuat informasi tentang malam puncaknya. Kedua mata saya langsung membulat pas tau bintang tamunya itu Naga Lyla. Wah! Saya langsung semangat buat nonton nih. Kapan lagi coba dapat kesempatan ketemu Naga Lyla dan yang paling penting itu gratis. Hahaha, ketauan banget mahasiswa kere.

Duh, hari demi hari yang berlalu menuju tanggal 2 Oktober itu lama banget dan mendebarkan. Rasanya kaya orang yang hari pernikahannya semakin deket. Wkkkk. Akhirnya pas tanggal 2 Oktober itu, sepanjang hari rasanya lambat banget. Matahari terbenam kapan sih? Kok lama banget? Pokoknya lebay banget saya pas hari itu. Eh giliran usah malem bingung mau pergi sama siapa karena Esti berhalangan. Ya udah sih saya kalang kabut nyari temen jalan, sebenarnya sendiri pun saya berani kan rame Cuma ngga asyik aja. Hehehe. Saya pun akhirnya nemu temen jalan, yaitu Risma. Setelah sholat Isya dan dandan cantik, kan mau ketemu abang. Saya cuss ke tempat Risma karena kosan saya dan Risma beda jalan.

Hmm, perjalannya skip aja. Pokoknya pas nyampe Auditorium Graha Widyatama itu udah rame. Untungnya yang di kursi yang di bawah masih ada yang kosong, saya pun milih kursi di barisan nomor enam. Selain biar deket, kalo di bawah kan aksesnya gampang kalo mau lari ke panggung. Berasa penonton VIP karena di depan itu isinya tamu undangan, mau teriak alay ya ngga enak. Skip aja ya penampilan yang lainnya. Sekitar jam sepuluhan itu MC udah bilang kalo Bang Naga bentar lagi tampil. Emaaak, saya udah ngga sabar. Nah MC bilang kalo Naga itu akan keluar dari tribun. Lampu tribun pun dinyalakan dan lampu panggung dimatikan. Logika saya seketika jalan tuh, mana mungkin lah dari tribun yang ada sepanjang jalan menuju panggung langsung ricuh. Mata saya fokus sama kegelapan di panggung utama, eh ada sosok yang baru keluar dari orang-orang yang lari ke panggung. OMG, NAGA LYLA UDAH KELUAR!

Awalnya ragu mau lari ke sana karena sendirian, tapi bodo amat lah. Dengan tas yang saya peluk erat saya lari ke arah panggung. Untungnya nih saya make sepatu a** s**r KW jadi kan bawahnya ngga licin. Niatnya mau pake wedges tapi takut jatuh. Ahh, lupakan masalah sepatu deh. Saya langsung lari ke arah panggung. Mau ke bagian tengah tapi udah penuh, akhirnya saya milih ke sebelah kanan panggung yang masih sepi. Ada empat anak di depan saya langsung saya merangsek menyingkirkan mereka hingga saya berada di depan panggung. Bang Naga langsung maju ke bagian depan panggung dan saya dari samping kanan liat dengan jelas Bang Naga di depan saya. Saya pun refleks teriak manggil “Abang~ Abang~”. Kamera ponsel sudah stand-by, awalnya nagmbil video tapi ngga fokus. Akhirnya ngambil foto aja deh. Walau seadanya tapi saya bisa ngambil beberapa gambar. Ahh, beruntung saya tinggi jadi gampang ngambil gambarnya. Makasih sama bapa yang udah nurunin gen tingginya ke saya jadi kan di tengah kerumunan tetap menjulang.

Bang Naga make kaos abu-abu dengan jaket hitam dan beanie abu-abu juga. Sebelum nonton saya sempet stalking Bang Naga di twitter, pas di foto mah biasa aja. Tapi pas liat secara langsung, emaaak, dia ganteng banget. Wajahnya bersih dan mulus walau ngga putih amat sih. Tingginya juga sedang lah, ngga terlalu menjulang. Sambil nyanyi Bang Naga sesekali elap keringernya, panas yaaa, saya juga kepanasan karena dari belakang terus mendesak. Setelah nyanyi satu lagu, Bang Naga nyapa dan lepas jaketnya karena kepanasan. Di bagian belakang kaosnya sudah ada bintik-bintik keringat yang ngecap. Asli emang panas sih. Penonton pada minta jaket di lempar tapi Bang Naga bilang entar aja kalo udah terakhir. Ya udah saya menunggu sambil berdoa semoga saya yang dapet jaketnya. Ntar kalo dapet jaketnya cerita yang di drama Reply 1997 beneran jadi nyata. Hahahaha.

Penampilan pun berlanjut. Ada penonton yang ngelempas jas almamater dan Bang Naga ngambil dan make itu jas. Aaaahhh~~ teriakan makin kenceng. Bang Naga masih pantes jadi anak kuliahan walau udah berkepala tiga. Penampilan lanjut dan saya masih teriak, nyanyi dan ngambil gambar. Saya yakin kalo yang di sekitar saya telinganya pada sakit karena teriakan melengking saya. Nah, Bang Naga mau milih satu penonton buat naik panggung dan foto bareng, sebenernya saya sih pengen tapi saya mikir. Nih ya hape saya kan ngga ada kamera depannya, terus kalo nanti saya yang maju malu-maluin, Udah hapenya jelek, ngga ada kamera depan. Ahh, sudahlah. Liat saja udah syukur. Akhirnya penonton yang hapenya apel kroak(?) diajak ke panggung buat foto bareng. Saya sih Cuma teriak aja sih.

Nah, yang bikin greget itu pas Bang Naga berdiri tepat di hadapan saya dan saya niatnya mau foto tapi hape saya mendadak hang. Sial banget kan! Akhirnya walau Bang Naga udah ada di hadapan saya, saya Cuma bisa teriak manggil “Abang! Abang!” Sempet ada kontak mata beberapa detik. Wah! Saya malu nih. Wajah saya saat itu ngga bisa dikondisikan karena panasnya. Udah pasti saya udah kaya lampu lalu lintas. Ahh, pokoknya pas Bang Naga ada di depan saya perasaaan saya ngga tergambarkan deh. Tangan saya udah terangkat tinggi-tinggi buat ngeraih tangannya tapi tiap saya nyaris nyentuh tangannya, Bang Naga naikin lagi tangannya. Kan jadi ngga bisa salaman. Huhuhu.

Sempat ada kericuhan, yang di depan panggung  itu naik dan anarkis akhirnya mereka di minta untuk turun. Begitu juga yang ada di atas panggung diminta buat kondusif. Untung ngga ada yang minta saya buat kecilin suara teriakan. Wkkkk.

Penampilan pun berlanjut. Saya lupa urutan lagunya apa aja. Pokoknya ada lagu Mantan Kekasihku, Sudahi Perih Ini, Magic, Jantung Hati. Untung saya masih hafal lagu itu, jadi saya ikutan nyanyi walau lebih banyak teriak gaje daripada nyanyi. Sesuai dengan janjinya di awal, Bang Naga pun siap-siap buat ngelempar jaket hitamnya. Aduh saya deg-degan. Tangan saya udah terangkat tinggi. Siap-siap siapa saya dapet ehh ternyata Bang Naga ngelempar jaketnya bukan ke sebelah kanan. Huhuhu. Akhirnya ngga dapet deh.

Sip! Penampilan Bang Naga pun selesai. Bang Naga kembali ke bacstage. Saya langsung keluar dari kerumunan karena udah ngga kuat sama panas dan kaki dan pinggang saya sakit banget. Maklum ya saya hiperaktif banget pas itu. Penampilan Bang Naga menjadi penutup malam itu. Saya langsung lari keluar buat nyari udara segera karena panas. Untung saya bawa air, jadi setelah itu saya minum kaya unta karena tenggorokan kering dan sakit efek teriak-teriak terus.

Ahh, pokoknya kaya gitu deh. Akhirnya kesampean juga mimpi saya pas kelas 9 pengen ketemu Naga Lyla. Akhirnya bisa ketemu walau saya udah nggak ngefans banget kaya pas jaman 9. Alhamdulillah banget lah. Bisa ketemu dari jarak sedekat itu. Ngga nyangka kalo bakal bisa dekat banget dan gratis. Hahahaha. My dream comes true.

Overall, semoga ini bisa jadi batu loncatan sebelum saya nonton konser Super Junior atau DBSK. Ahh, saya juga sadar seberapa susahnya ngambil foto pas konser. Makanya salut buat para master-nim yang bisa ngambil gambar atau video konser dengan jelas. 

Ahh, ini beberapa foto yang saya ambil dengan kamera saya. Maaf ya ngga jelas soalnya kan kamera saya Cuma 2 MP. Huhuhuhu.





























See you!!
#DiesNatalisUnsoed #Unsoed52th

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html