Rabu, 16 September 2015

DUA PULUH : HIDUP BARU, TANTANGAN BARU

0


Usia 20-an adalah usia yang kritis untuk kita. Di usia 20-an kita terlahir kembali dari remaja menjadi dewasa. Di 20-an, usia dimana seseorang bisa diklasifikasikan sebagai seseorang yang dewasa dan sudah tentu kita harus bisa bertanggung jawab atas segala sesuatu yang kita lakukan. Banyak hal terjadi di usia 20-an dan kita tidak bisa menghindarinya.


Berpikir tentang karir masa depan sudah menjadi hal alami yang kita harus pikirkan di usia 20-an. Untuk orang-orang yang masih duduk di bangku kuliah mulai berpikir bagaimana mereka bisa menyelesaikan studi mereka secepat mungkin dengan hasil yang memuaskan. Keinginan mereka untuk segera lulus semakin kuat ketika satu per satu teman mereka sudah menjadi sarjana. Jadi mereka ingin segera lulus dan meringankan beban orang tua.

Di usia 20-an, kita akan menghadapi dunia yang sesungguhnya, menghadapi lingkungan kerja dengan persaingan yang ketat. Pengetahuan yang kita dapat selama duduk di bangku kuliah harus diaplikasikan di dunia nyata. Kita juga menghadapi ujian dimana kesabaran kita diuji ketika menunggu lowongan pekerjaan.

Selain itu, berpikir tentang rencana untuk menikah menjadi salah satu hal yang harus kita pikirkan di usia ini. Kita menjadi semakin sering menerima undangan pernikahan dari teman. Hal itu secara tidak langsung membuat kita berpikir tentang pernikahan, mempersiapkan mental dan juga kemampuan finansial untuk membangun sebuah rumah tangga.

Tetapi, di usia 20-an terkadang kita harus menghadapi kenyataan yang pahit bahwa kita kehilangan orang tua kita. Kematian dari orang tua menjadi hal yang begitu menyakitkan untuk kita karena kita tidak hanya kehilangan orang penting dalam hidup kita, tetapi kita menerima sebuah tanggung jawab yang besar untuk menjadi orang yang lebih baik dan berguna untuk orang lain. Sehingga apa yang sudah orang tua kita berikan selama hidupnya tidaklah sia-sia.

Walau pun di usia 20-an kita mendapat begitu banyak tanggung jawab dan tantangan baru tetapi jangan membuat kita tertekan. Karena jika kita ingin mendapatkan sesuatu yang tidak pernah kita miliki, kita harus melakukan sesuatu yang tidak pernah kita lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html