Rabu, 16 September 2015

LIFE IS ENDLESS PROCESS

0


            
    Hidup adalah sebuah proses. Proses yang berkesinambungan dan tanpa akhir. Layaknya sebuah hari yang diawali dari terbitnya matahari di ufuk timur dan berakhir dengan terbenamnya matahari d ufuk barat. Dalam hidup yang dimaksud dengan matahari terbit adalah saat dimana kita lahir di dunia ini, di dunia yang akan menjadi tempat singgah untuk sementara sebelum kembali lagi ke keabadian.

           
     Suasana pagi yang masih hangat bahkan dingin karena sisa-sisa embun membuat kita nyaman layaknya kita saat masih bayi. Saat kita masih bayi kita tidak tahu apa pun. Kita tidak bisa melakukan apa pun yang membuat kita harus bergantung pada orang lain, orang yang menjadi panutan kita yaitu orang tua.
               
                Namun saat matahari sudah meninggi. Kita mulai merasakan panas. Kelenjar keringat sudah memproduksi keringat yang membuat kita tidak nyaman. Dalam hidup itu adalah saat dimana kita mulai keluar dari zona nyaman. Zona yang memberikan kita perlindungan dan kenyamanan harus kita tinggalkan karena kita sudah dewasa. Kita sudah dewasa dan harus bisa bertahan hidup. Walau peluh bercucuran membuat seluruh cairan tubuh kita terkuras dan kita menjadi dehidrasi. Saat keluar dari zona nyaman rasanya begitu melelahkan bahkan terkadang kita lengah hingga kita terperosok.

                Tetapi itu adalah sebuah proses. Matahari yang sudah ada di ubun-ubun perlahan bergerak mendekari ufuk barat. Pertanda bahwa proses menyakitkan yang sudah kita lalui sudah membuahkan hasil. Hasilnya bagaikan cahaya matahari terbenam yang memberikan keteduhan dan pertanda bahwa hari sudah berakhir. Sudah saatnya kita beristirahat. Perjuangan melalui proses yang panjang itu terasa juga hasilnya. Kita akan menikmatinya hingga kita dijemput kembali ke keabadian.

               Itulah hidup. Jika saat kita merasa sedih, lelah bahkan marah terhadap proses yang seakan-akan tidak akan berakhir. Itulah yang harus kita lalui. Nikmati saja proses ini. Tidak peduli jika kita harus berkeringat, menangis bahkan berdarah sekali pun. Segala rasa sakit itu akan mengajarkan kita bagaimana kita bertahan dan bersabar menjalani hidup. Dan dari ketahanan, kegigihan serta kesabaran itu ada sebuah hasil yang menjadi bayaran atas semua jerih payah kita.

                Enjoy the process. Although it hurts you, it is okay. Good result is waiting for you. FIGHTING! ^_^


7 September 2015

@dwina712


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html