Kamis, 01 Oktober 2015

[REVIEW] TVXQ Special Live Tour ‘T1ST0RY’ (My Birthday Present from TVXQ) – Disc 2

0


REVIEW DISC 1









Nah! Setelah beberapa malam yang lalu saya posting tentang review TVXQ Special Live Tour ‘T1ST0RY’ Disc 1, kalau hari ini saya mau posting yang disc 2-nya. Hmm, pasti pada penasaran kan sama kelanjutan konsernya. Engga ada? Hmm, ya udah, saya kan writing for pleasure. Wkkkkk.


Disc 1 berakhir dengan TVXQ menyanyikan lagu Rise...  Setelah lagu Rise.. adalah penampilan spesial dari para dancer cowo. Asli ya, mereka keren-keren banget. Dengan narasi yang dibacakan oleh Yunho dan Changmin, satu per sau dancer pun menunjukkan kebolehannya ngedance. Dari sekian dancer saya tertarik saya yang namanya Kasper. Dia imut-imut. Hehehe. Hmm, ngga usah lama-lama bahasnya yaa, langsung aja lompat ke penampilan berikutnya, yaitu lagu Android tapi versi Korea dan juga Humanoids. Pakaian TVXQ glowing-glowing gimana gitu. Apa ya komentarnya? Ya, seperti itu lah penampilan TVXQ. Wkkk.

Penampilan mereka masih berlanjut dengan lagu B.U.T (Be-Au-Ty) dan juga I Don’t Know tapi yang versi Korea. Penampilannya sama sih kaya kalo yang versi Jepang. Tetap aja lah kasih dua jempol buat TVXQ.

Setelah empat lagu itu, TVXQ kembali ke belakang panggung dan kembali ditayangkan VCR dengan backsong lagu Dream. VCR ini diawali dengan Changmin yang keluar dari mobil kemudian masuk ke venue konser. Gayanya koplak banget nyampe merayap segala di lantai. Perjalanan Changmin berlanjut ke ruang make up dimana Yunho sedang ditata rambutnya. Changmin menghilang di balik pintu dan diganti Yunho yang berjalan menyusuri tangga. Yunho dan Changmin sama menaiki tangga dengan gayanya yang lucu. Changmin gaya-gayaan ala spy kaya gitu. Pokoknya mereka gokil deh. Perjalanan mereka menaiki tangga berahir di venue konser yang masih kosong. Mereka berjalan ke dua arah yang berbeda. Ahh, mereka berada di bagian tribun. Staff yang bersama Changmin dan Yunho memberikan satu foto jadul dari Changmin dan Yunho yang kemudian mereka tanda tangani terus diselipin di bawah kursi. Penonton pun heboh, terutama yang duduk di kursi itu ngga nyangka dapet foto jadul Yunho dan Changmin yang sudah ditanda tangani. Yang dapet itu kalo ngga salah ibu-ibu sama bapak-bapak. Dan VCR berakhir dengan Yunho dan Changmin menunjuk ke arah panggung.

TVXQ pun muncul di panggung dengan menggunakan otopet. Kali ini penampilan mereka ala-ala anak sekolah gitu dengan setelan jas putih yang bergaya kaya anak sekolah. Tau ngga lagu yang dibawakan apa? Lagu Show Me Your Love. Itu lagu lawas yang dinyanyikan bersama Super Junior. Dulu itu lagu dinyanyiin sama 17 orang dan kini Cuma 2 orang doang. Wkkkk. Pokoknya lagu ini ngajak penonton buat seru-seruan bareng mereka. Di panggung ada dua iglo dan sekantung bola salju yang dijadiin mainan sama mereka. Mereka lempar-lemparan bola salju itu. Eh, Yunho yang niatnya mau nendang bola salju malah sepatunya yang terbang. Akhirnya, Yunho tampil ngga pake sepatu alias nyeker deh.

Di lagu berikutnya TVXQ ngajak nostalgia lagi nih lewat lagu Crazy Love. Mereka naik ke panggung bergerak yang ada di depan penonton yang di tribun. Jadi penonton yang di tribun pun bisa ngeliat Yunho dan Changmin dari deket. Ngga rugi kan ya? Disini Changmin mulai melepaskan jasnya dan Cuma make kaos oblong putih doang. Setelah nari sebentar di depan penonton, mereka turun lagi dan naik ke kursi beroda, eh kursi roda dong, ya pokoknya seperti itu. Ada dancer yang dorong mereka dan ada juga dancer yang ngerekam mereka. Jadi wajah close up Yunho dan Changmin tertera di layar LCD. Kali ini mereka menunjukkan keimutannya walau udah om-om dan membuat penonton teriak dan gemes.

Begitu lagu Crazy Love mereka naik ke panggung bergerak itu lagi dengan iringan musik lagu Somebody to Love yang versi Korea. Panggung bergerak ke sekitar tribun. Kalo Yunho sih nari-nari biasa. Nah Changmin itu genit pake ngangkat kaosnya dikit demi dikit buat pamerin abs-nya. Dancer yang sama Changmin itu genit-genit, mereka pada grepe-grepe Changmin dan nyingkap kaos Changmin jadi kan abs Changmin terekspos tuh. Penonton pada teriak pada dancer yang sama Changmin melakukan gerakan menggosok di abs Changmin. Dan saya? Saya juga teriak dong. Kan greget. Eh?

Perjalanan dengan panggung bergerak berakhir dan Yunho balik ke panggung utama. Saya lupa kapan kok Yunho udah lepas jasnya dan udah make topi. Changmin pun menyusul ke panggung utama.  Saat mereka udah ada di panggung utama, musik berhenti sejenak. Yunho nanya apa penonton udah siap. Yunho minta penonton buat nyalain lampu flash hape mereka dan setelah itu mereka ngajak penonton ajep-ajep gitu. Nah, kalian tau apa yang dilakukan Changmin? Changmin itu nyiram dirinya dengan air lalu buka bajunya. Uwaaaa gimana saya ngga teriak coba, Changmin shirtless dengan tubuh yang udah basah sama keringat dan juga air. Kalo Yunho lain lagi, dia ngelepas vest yang dia pake dan Cuma pake singlet putih yang mirip singlet bapa saya. Hahaha. Sayangnya, pas adegan Yunho ngelepas vest itu ngga tepat banget angle-nya, perut buncit Yunho terekspos. Wkkkk. Mereka pun berlarian kesana kemari dengan hiperaktif jingkrak-jingkrak. Apalagi Changmin yang pake acara nyiram diri lagi. Emang siraman mau nikahan ya? Haahaha. Ahh, pokoknya penampilan di lagu ini asyik banget. TVXQ beneran ngajak penonton buat jingkrak-jingkrak. Keren deh. Apalagi Changmin. Hahaha.

VCR kembali diputar lagi setelah lagu Somebody to Love, kali ini backsong-nya lagu Spellbound alias Suri Suri. VCR ini bercerita tentang kegiatan di balik layar mereka sebelum tampil di atas panggung. Ada Yunho yang lagi sibuk make up, ada Changmin yang buru-buru ganti baju nyampe dibantuin stylish buat ngelepas dan makein bajunya. Ada dancer yang sedang latihan sebelum tampil. Sambil merapikan penampilan, mereka juga berdiskusi tentang penampilan mereka. Setelah itu muncul video interview mereka secara individu. Saya ngga tau apa yang mereka omongin sih, sialnya ngga ada subtitle. Dari tulisan hangul yang saya baca sih interview itu tentang konser ini termasuk kesiapan mereka menghadapi konser ini.

Begitu VCR berakhir, mereka pun tampil di atas panggung dengan lagu Something. Ya, seperti biasa penampilan Something butuh banyak properti, dari kursi, mikrofon bertali sampai tali-tali segala. Eh, jangan lupakan ada dancer cewe. Pokoknya setiap liat penampilan lagu Something itu Cuma ada satu kata, KEREN. Terutama dalah hal koordinasi pas bagian yang tali-tali itu. Apalagi pas Yunho dance sambil dipakein tali di lengan sama kaki, kalo dancer nariknya kenceng dikit atau timing-nya ngga tepat kan Yunho bisa kecekek eh bukan Yunho bisa jatuh atau gimana. Lagu Something itu something banget teamwork-nya.

Sip, dari Something berlanjut ke수리수리 (Spellbound). Ahh, lupa bilang kalo TVXQ tampil dengan setelan jas biru gelap untuk Yunho dan ungu buat Changmin. Kece kan? Seperti biasa lagu Spellbound berawal dari Yunho dan Changmin di meja kasino sama dancer cewe. Pokoknya di lagu ini TVXQ centil-centilan sama dancer cewe deh.

Ada jeda beberapa saat untuk TVXQ ngomong sama penonton sambil mereka make jaket apa jas gitu warna hitam dengan ornamen berwarna putih. Ngga ngeh sama apa yang diomongin Yunho kan ngga ada subtitle, Cuma greget sama Changmin yang ngedance gaje di belakang Yunho yang lagi ngomong. Kalo Yunho nengok, Changmin diam, Yunho ngomong, Changmin nari lagi, Yunho nengok, Changmin diam lagi. Hahaha. Ahh, baru ngeh saya kalo Changmin kayanya nari Happiness-nya Red Velvet deh. Kan dia fanboy Red Velvet.

Penampilan mereka pun berlanjut dengan membawakan lagu (Keep Your Head Down). Bukan TVXQ kalo ngga ada yang beda. Pas bagian lagu yang sebelum mereka dance break itu berhenti beberapa detik. Permainan lasernya cantik banget di lagu ini. Dancer yang semula mengerubungi Yunho dan Changmin misah satu per satu sambil dance dengan iringan musik ala musik perang gitu. Pas semuanya udah misah dan membentuk lingkaran, tiba-tiba Yunho dan Changmin teriak “Aaaaahhhhhh”, ya kirain mereka lagi mules atau gimana kok nyampe teriak gitu. Ditemani lighting yang cantik dengan laser itu, TVXQ menarikan gerakan dance break lagu Keep Your Head Down yang berbeda dari biasanya, tapi gerakan yang lama disertain juga sih. Ahh, jangan lupakan juga teriakan melengking Changmin di lagu ini. Saya nyampe merinding lho setiap Changmin teriak di lagu ini.

Selanjutnya ada VCR yang diputar lagi di layar utama, backsong-nya lagu TEN. Duh, firasat saya ngga enak nih, kayanya udah mau berakhir. Cerita VCR-nya Yunho dan Changmin balik lagi ke backstage, mereka kecapean kaya gitu, terus mereka duduk di kursi. Yunho ngeliat jam rantai yang sebelumnya jadi milik Changmin dan Changmin liat layar invisible di lengannya yang sebelumnya jadi milik Yunho. Terus dari situ muncul blink-blink apa gitu sampai akhirnya ngebentuk angka-angka dan berakhir ke lambang kaya lambang Infinite. Mungkin maksudnya dari 10 tahun mereka akan terus ada sampai waktu yang tidak terhingga.

Hmm, begitulah. Setelah VCR TEN tadi, TVXQ muncul di panggung dengan kaos hitam berlogo T1ST0RY. Kalo yang punya Changmin itu dibuat model singlet, kalo Yunho sih biasa aja, Cuma Yunho pake topi wol warna putih. Yunho lucu ih. Liat dari kaos mereka udah menunjukkan tanda-tanda kalo ini udah encore. Huhuhu.

Pada bagian encore, mereka menyanyikan 3 lagu yaitu TEN, Here I Stand dan항상 곁에 있을게 (Always With You). Pas lagu Here I Stand kan ada bagian mereka pada nari solo tuh, terus pas Changmin dia lagi-lagi pamer abs-nya dengan ngangkat kaosnya dan melakukan wave kaya Rain itu. Wkkkkk. Kalo Yunho sih melakukan butt dance sambil goyang pinggung unyu. Terus di lagu terakhir, mereka keliling dengan panggung yang bergerak itu sambil ngelempar bola yang udah mereka tanda tangani.

Yaaahhh, begitu lagu항상 곁에 있을게 (Always With You) berakhir, berakhir deh konser ini. Mereka ngucapin terimakasih sambil keliling panggung dan membungkuk pada penonton. Mereka juga mengucapkan terimakasih sama staff, dancer, anggota band dan juga buat Shim Jaewon, koreografer mereka. Bahkan Changmin nyampe sujud sama Shim Jaewon. Ahh, ternyata konser hari itu bertepatan sama TVXQ yang udah 4000 hari debut. Ada kue dengan lilin berangka 4000 yang dibawa ke atas panggung dan fans angkat handbanner yang tulisannya selamat debut yang ke-4000 hari.

Konser pun berakhir dengan mereka semua membungkuk ke arah penonton dan dadah.

Ahh, tapi jangan sedih dulu. Walau pun TVXQ udah balik ke belakang panggung , tapi masih ada satu VCR yang menjadi penutup, yaitu VCR dengan lagu I Swear yang menampilkan behind the scene konser ini. Ada pas mereka rehearsal dan pas proses pembuatan VCR.

Hmm, sepertiya Cuma itu aja sih yang bisa saya review dari disc 2. Sebenarnya ada disc 3 yang isinya making film dari konser ini, dari mulai rehearsal, press conference sama pesan dari Yunho dan Changmin.

So? Puas kan? Walau pun ngga nonton tapi berasa nonton kan lewat review saya. Ya, walau review saya rancu dan gaje tapi tau ah, yang penting saya happy. Hahahahaha.

Makasih yang udah mau baca review dari saya. Maaf juga karena ngga unggah screen capture-nya karena saya lagi sok sibuk.

Kalau saya sempet saya mau posting review dari konser JYJ The Return of The King. Tapi nanti kalo saya udah ngga sibuk.

See you.

01/10/2015 13:27
-dwina712-

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html