Minggu, 18 Oktober 2015

[REVIEW] MV "밀리언조각 (A Million Pieces)" by KYUHYUN

0


Selamat malam.

Hmm, udah lama nih saya ngga posting di blog, soalnya saya lagi sok sibuk menjelang UTS, huhuhu UTS sebentar lagi. T____T Abaikan curhatan saya deh. Hari ini saya mau posting tentang review saya tentang MV terbarunya KYUHYUN SUPER JUNIOR yang berjudul 밀리언조각 atau A Million Pieces. Lagu ini merupakan lagu dari mini album kedua Kyuhyun yang berjudul Fall, Once Again yang dirilis pada tanggal 15 Oktober 2015.

Ya, MV ini berbeda dari MV Kyuhyun sebelumnya yaitu At Gwanghwamun. Mengapa berbeda? Sudah pasti karena MV ini menggunakan setting outdoor. Tidak tanggung-tanggung MV ini syuting di Swiss. Jadi tidak perlu heran kalau sepanjang MV ini akan disuguhkan keindahan Swiss yang membuat saya ingin segera kesana. Kedua, durasi MV ini 7 menit 18 detik  dengan alur cerita yang jelas dan terbentuk dengan ending yang membuat orang penasaran tentang apa yang terjadi dengan Kyuhyun dan si wanita. Mungkin kalau dikategorikan dalam genre drama, MV ini masuknya melodrama. Ahh, model MV ini adalah aktris Go Ara. Dia juga artis dari SM yang pernah main di MV TVXQ yang berjudul Hug, drama No Lomit bersama U-Know Yunho, drama You're All Surrounded bersama Lee Seunggi. Tau kan? Tau kan?

Baiklah, mulai saja review-nya yaaa.

Lets check this out.

#1 MV dibuka dengan highlight kota di Swiss yang begitu indah dengan deretan rumah bergaya Eropa dan terbelah oleh aliran sungai yang begitu tenang.

#2 Scene berpindah ke stasiun kereta api, dimana Go Ara baru saja sampai di stasiun kereta api dan sedang berjalan sambil melihat petunjuk untuk dia berlibur. Dilihat dari cara dia Mbak Ara (pake Mbak aja ya biar enakan gitu wkkkk) itu backpacker yang modal rasa penasaran dan nekat tentu aja modal duit buat datang ke Swiss, soalnya dia sendirian dan mengandalakan peta dan buku petunjuk seperti itu.

#3 Mbak Ara udah keluar dari stasiun dan dia mulai berjalan memasuki kota sambil melihat ke sekitar bangunan dengan arsitektur Eropa kuno yang megah.

#4 Drama dimulai nih dengan Kyuhyun dan Mbak Ara yang jalan dari dua arah berlawanan kemudian bertabrakan. Seperti biasa, dua orang yang saling bertabrakan itu saling bertatapan dan meminta maaf. Ahh, drama banget deh.

#5 Mbak Ara pergi begitu aja tanpa peduli kalo Kyuhyun lagi memperhatikan dia.

#6 Kyuhyun tetap memperhatikan Mbak Ara walau pun Mbak Ara sudah menjauh. Dihh Kyuhyun sampe begitunya kalo liat cewe. Kalo saya jadi Mbak Ara sih saya ngeri ada orang asing yang terus natap intens. Tapi kalo orang asingnya ganteng macam Kyuhyun yakin mau nolak?

#7 Insting Mbak Ara tajem juga nih. Dia juga ngerasa kalo ada sepasang mata yang terus menatapnya intens, makanya dia nengok.

#8 Kyuhyun senyum-senyum gaje adan akhirnya berinisiatif mengikuti Mbak Ara. Asli Kyuhyun ngeri ih masa orang baru ketemu bentar banget langsung diikutin. Ya, tapi cinta pada pertama sih gimana ya. Sutradara juga udah bilang begitu.

#9 Acara ngebolang Mbak Ara berlanjut. Destinasi kali ini adalah di sebuah gereja yang dengan arsitektur Eropa tua. Mbak Ara pun berdoa dengan khusyu. Apa yang Mbak Ara doakan? Nanti saya kasih tau di akhir.

#10 Dan muncullah Kyuhyun yang sedang bernyanyi. Kayaknya dia nyanyi di atap deh. Kyuhyun ganteng dan imut iiihh. Teknik make up-nya keren nyampe wajah Kyuhyun beneran mulus kaya porselen. Jangan lupakan suara Kyuhyun yang makin ke sini makin bagus aja. Makin lembut. Cocok deh kalo buat ballad. Kyuhyun dapet di nada rendah dan dapet juga di nada tinggi. Semakin kesini suaranya so-so sama suara Sung Sikyung.

#11 Ternyata Kyuhyun ngikutin Mbak Ara nyampe ke gereja nih. Liat aja deh dia ngelirik Mbak Ara pas mereka berpas-pasan tapi sayangnya Mbak Ara belum ngeh kalo cowok itu Kyuhyun.

#12 Kyuhyun puter balik pas tau kalo Mbak Ara udah pergi dari gereja makanya dia puter balik. Tapi jangan lupa doa dulu kan udah nyampe gereja.

 #13 Mbak Ara juga manusia yang pengen narsis buat kenang-kenangan kalo dia liburan ke Swiss.

 #14 Tuh Kyuhyun masih aja ngikutin Mbak Ara bahkan pas dia ketauan dia modus mandangin langit. Padahal kan jelas banget kalo dia ngikutin. Modus aja nih Kyuhyun.

#15 Nah disini mulai terjadi percakapan antara Kyuhyun dan Mbak Ara. Antara kesel dan penasaran kenapa Kyuhyun itu ngikutin Mbak Ara terus. Kalo menurut saya dialognya seperti ini.

Mbak Ara : Kamu ngikutin aku?
Kyuhyun : Aku?
Mbak Ara : Tadi kamu terlihat mengikuti aku.
Kyuhyun : Kita jalan bareng. Kamu punya waktu satu jam nggak?

Nah Mbak Ara mulai mikir pas Kyuhyun nanya dia punya waktu satu jam buat jalan bareng sama Kyuhyun ngga. Mbak Ara was-was takut Kyuhyun itu orang jahat. Udah ngikutin terus dari tadi eh sekarang ngajak jalan bareng.

Kyuhyun yang merasa dicurigai pun ngeluarin dompet dan menunjukkan kartu identitasnya.

Kyuhyun : Aku bukan orang aneh/jahat. Aku mahasiswa.
Mbak Ara : Tidak apa-apa.

Maksud Mbak Ara ngga apa-apa, Kyuhyun ngga perlu segitunya ngebuktiin kalo dia bukan orang jahat. Nah Mbak Ara udah mulai percaya sama Kyuhyun nih, dia nanya ke Kyuhyun kalo yakin cuma satu jam doang. Kyuhyun dengan hebringnya jawab iya.

#16 Setelah Mbak Ara setuju buat jalan bareng Kyuhyun, Kyuhyun pun ngulurin tangannya buat kenalan. Tapi reaksi Mbak Ara cuma bungkuk sopan dia. Mungkin karena bukan muhrim jadi Mbak Ara ngga mau salaman sama Kyuhyun. Hehehehe.

#17 Kyuhyun yang salamannya ngga dibales dan dikacangin akhirnya main gunti, batu, kertas sendirian sambil senyum-senyum gaje. Imutnya Kyuhyun kalo senyum kaya gini.

#18 Acara ngebolang Mbak Ara di Swiss berlanjut dengan dia jalan-jalan ke pasar.

#19 Mbak Ara ngga sadar kalo Kyuhyun masih nguntit dia di pasar. Kyuhyun lewat aja wuzzzzz.
#20 Kyuhyun pun berada di pasar yang sama dengan Mbak Ara, dia lagi window shopping sekalian ngebuntutin Mbak Ara.

#21 Nah drama dimulai lagi nih, Mbak Ara mau ngambil suatu barang di saat bersamaan Kyuhyun pun mau ngambil barang itu. Jadi deh tangan mereka bersentuhan.
 
#22 Untuk kedua kalinya Kyuhyun ngajak Mbak Ara salaman dan untuk kedua kalinya juga Mbak Ara cuma balas dengan membungkukkan badan. Kyuhyun dikacangin cieeee.
#23 Kyuhyun cengengesan gaje karena dikacangin Mbak Ara untuk kedua kalinya. Kasian Aa Kyuhyun. Wkkkk.
 #24 Kyuhyun nggak kekurangan akal. Dia tetap ngejar Mbak Ara dan berharap ada respon dari Mbak Ara.

 #25 Nah disini lucu nih, Kyuhyun niatnya mau ngerangkul bahu Mbak Ara tapi Mbak Ara nyadar gitu jadi tangan yang mau ngelingkar di bahu Mbak Ara jadi buat garuk-garuk kepala canggung. Kyuhyun kebanyakan modus nih.

#26 Kencan buta, ahh perlukah saya sebut kalo Kyuhyun dan Mbak Ara ini sedang kencan buta atau mereka sedang jalan bareng berlanjut. Ya, pokoknya seperti itu. Mereka berdua jalan barenag sambil makan es krim.

#27 Kembali ke scene dimana Kyuhyun nyanyi. Kali ini setting-nya di tepi danau yang indah. Ahhh~ pemandangannya indah banget apalagi ada Kyuhyun yang tampan.

#28 Perjalanan mereka berlanjut. Biar ngga krik krik mereka berdua pun foto bersama dengan polaroid buat kenang-kenangan.

#29 Mereka pun berwisata kuliner, karena Kyuhyun sudah lama di Swiss jadi Kyuhyun lebih tahu dari Mbak Ara. Kyuhyun memperkenalkan makanan Swiss pada Mbak Ara dan minta Mbak Ara buat nyicipin.

#30 Mereka udah makin deket ngga segan-segan Mbak Ara jail sama Kyuhyun yang lagi minum botolnya dikaya gituin. Wkkk.

 
#31 Perjalanan mereka belum selesai pemirsa. Kali ini Kyuhyun membawa Mbak Ara ke sebuah kastil kalo menurut saya sih. Kyuhyun mengulurkan tangannya ngajak Mbak Ara buat dansa. Lalu? Apakah reaksi Mbak Ara?
 
 #32 Yeyeyye Mbak Ara menerima uluran tangan Kyuhyun.

#33 Mereka pun berdansa bersama. Mereka udah lupa tuh kalo mereka baru ketemu beberapa jam yang lalu tapi udah deket.

 #33 Mereka semakin dekat. Dekat. Dekat. Tatapan mata mereka bertemu.

#34 Mbak Ara sadar kalo mereka berdua hanyalah orang asing yang baru ketemu beberapa jam yang lalu, tapi mengapa mereka bisa seintim ini? Hmm. Mbak Ara yang ngerasa canggung dan serba salah pun menjauh dari Kyuhyun dan fokus ke hal lain.

#35 Tapi Kyuhyun langsung meluk Mbak Ara pas Mbak Ara menjauh. Kyuhyun ngga pengin Mbak Ara pergi.
#36 Kyuhyun merasakan kalau perasaan dia sama Mbak Ara sudah terbentuk(?), apa dah bahasa gue, sejak pertama kali bertemu. Kyuhyun ngga pengen melepas Mbak Ara.

#37 Perjalanan belum berakhir, tapi ini menjadi agenda terakhir jalan-jalan Kyuhyun dan Mbak Ara. Kali ini mereka naik perahu di kapal sambil menikmati matahari terbenam di Swiss. 

#38 Mbak Ara hebring banget dan Kyuhyun cuma bisa senyum bahagia liatnya.

#39 Kyuhyun pun ngga jaim lagi, dia turut hebring sama kaya Mbak Ara.

 
#40 Nah, ternyata ini akhir dari perjalanan mereka. By the way, kalian ngerasa aneh ngga sih dari tadi itu Kyuhyun belum tau namanya Mbak Ara. Akhirnya Kyuhyun nanya namanya Mbak Ara siapa, tapi Mbak Ara bilang besok aja dia mau bilang namanya. Terus Kyuhyun seneng nih secara ini kode dari Mbak Ara kalo besok mereka mau jalan lagi. Kyuhyun nanya besok mau jalan lagi dan Mbak Ara jawab coba aja cari aku. Eaaa hubungan mereka kayaknya berjalan mulus nih. Cinta pandangan pertamanya berhasil.

#41 Malemnya nih setelah Mbak Ara kembali ke hotel Mbak Ara liat-liat foto hasil jepretannya tadi dan ada foto yang mengejutkan lho.

#42 Ternyata ada penampakan Kyuhyun di foto Mbak Ara. Wkkk.

#43 Flashback nih, ternyata pas Mbak Ara lagi foto Kyuhyun ngikutin dan numpang eksis. Eh pas Mbak Ara liat Kyuhyun pura-pura natap langit. Dasat Aa' Kyuhyun. Wkkkkk.

#44 Di sisi lain, Kyuhyun pun lagi duduk sambil senyum-senyum sendiri. Gantengnya Kyuhyun pas senyum. Ahh, Kyuhyun juga lagi liat selembar kertas. Kertas apakah itu?

#45 Omo, ternyata itu kertasnya Mbak Ara yang memuat peta Swiss dan catatan tentang destinasi Mbak Ara selama di Swiss. Lho? Kok ada di Kyuhyun? Bagaimana bisa? Hmm, gini nih ceritanya.

#46 Jadi pas di awal Kyuhyun dan Mbak Ara kan tabrakan, terus kertas-kertas yang Mbak Ara pegang pada jatuh. Pas ngambil Mbak Ara lupa kalo kertas yang berisi peta dan to-do list-nya ketinggalan. Dan kertas itu diambil Kyuhyun dan dijadiin Kyuhyun pedoman buat ngikutin Mbak Ara. Jadi Kyuhyun yang selama ini ngikutin Mbak Ara bukan kebetulan semata, tapi karena dia nyontek dari kertasnya Mbak Ara yang terjatuh tadi. Jadi seperti itu ceritanya.

#47 Kyuhyun melihat destinasi buat besok dalam rencana liburan Mbak Ara dan tertulis di kertas itu adalah Gunung Titlis jam 9 pagi. 

#48 Keesokan harinya Kyuhyun pun sudah sampai di Gunung Titlis yang pengen Mbak Ara kunjungi.

#49 Ini lho Gunung Titlis. Indah banget kan?? Duh saya pengen kesana.

#50 Naik naik naik ke puncak gunung. Tinggi tinggi sekali. Kyuhyun naik ke Gunung Titlis sendirian karena dia kan niatnya mau ngasih kejutan ke Mbak Ara. Dia mau membuktikan ke Mbak Ara kalo dia bisa menemukan Mbak Ara dimana pun dia berada.

#51 Sementara itu, di sisi lain, pas malam itu Mbak Ara sedang menatap foto polaroidnya dengan Kyuhyun. Lalu? Lalu?

#52 Kyuhyun sudah sampai di tempat dia menunggu Mbak Ara.

#53 Kembali diperlihatkan lagi Kyuhyun yang sedang menyanyi. Kali ini dia menyanyi di atap gedung eh apa balkon yaa dan waktunya udah malam Indah kan Swiss di malam hari.

#54 Kembali ke malam hari di hotel Mbak Ara. Ternyata Mbak Ara merasa pusing dan terjatuh. Wahh, sepertinya Mbak Ara punya penyakit nih. Dia pun langsung buka tas buat nemuin obat tapi obatnya abis. Dia pun buru-buru bongkar koper buat nemu obatnya, eh pas ketemu dia malah numpahin obatnya. Waduh, apa kabar Kyuhyun nih?

#55 Kembali ke pagi hari dimana Kyuhyun sedang menunggu Mbak Ara di Gunung Titlis sambil liat catatan Mbak Ara. Kyuhyun ngga tau apa yang terjadi sama Mbak Ara semalam. Masuk bagian ini udah kerasa melodramanya nih. Saya sedih dan nyesek ngebayangin gimana rasanya Kyuhyun.

#56 Mbak Ara nangis dalam frustasi karena penyakitnya, dia ngerasa ngga punya harapan hidup lagi. Dia hanya bisa natap foto Kyuhyun sambil berharap dia bisa punya kesempatan buat ketemu Kyuhyun besok. Nah, kan Mbak Ara penyakitan nih, menurut saya pas Mbak Ara berdoa di gereja itu Mbak Ara berdoa buat kesembuhannya. Sok tau deh. Wkkk.

#57 Dan MV ini berakhi dengan perasaan yang menyesakkan karena Kyuhyun masih duduk menunggu Mbak Ara di Gunung Titlis tanpa tau kalo Mbak Ara mungkin udah ngga ada. Huhuhuhu. Mau sampai kamu nunggu Kyuhyun? Huhuhu.


Well, itu dia 57 poin yang saya review dari MV Kyuhyun yang berjudul A Million Pieces. Cerita dari MV ini bisa dijadiin mini drama. Walau tidak diceritakan di malam itu Mbak Ara berakhir dengan maninggl atau apa. Tetapi dilihat dari Kyuhyun yang tetap menunggu menunjukkan kalo hari itu Mbak Ara ngga dateng. Kyuhyun tak tau harus menunggu sampai kapan. Huhuhuhu.

Overall, MV ini dikemas dengan indahnya dengan menyuguhkan jalan cerita yang menyentuh disertai alunan suara Kyuhyun yang cocok banget buat ballad. Selain jalan ceritanya bagus MV ini juga membuat penontonnya berdecak kagum pada keindahan alam Swiss.


TEN OF TEN deh buat Kyuhyun.

Jangan lupa tonton MV-nyaaaa  DISINI

Bye bye.


-18102015- -dwina712-
 



0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html